Rumah Lelang yang cocok untuk berinvestasi

Rabu, 03 Juni 2009

mencari blog daerah tertentu

Rabu, 03 Juni 2009

PERNAH kepikiran untuk mencari teman blogger satu daerah? Seperti menjalin persahaban antar blogger yang sekota, satu propinsi, dan mungkin satu kecamatan? Apa mungkin itu terjadi?

Pada kenyataannya kita sebagai blogger sering mencari blogger lain yang sedaerah dengan kita, entah itu untuk sekedar iseng, kenalan, menjalin persahabatan atau bahkan untuk diajak berkumpul dalam suatu komunitas yang kemudian memungkinkan untuk saling bertemu alias kopi darat (kopdar). Berdasarkan pengalaman saya pribadi, hal itu memang pernah saya lakukan. Namun waktu itu saya masih bodoh ketika mencari teman blogger satu daerah, karena saya memanfaatkan mesin pencari, sehingga halaman yang dihasilkan bukan hanya dari para blogger yang saya maksud.

Bagi Anda pengguna Blogspot (blogger.com), Anda tidak perlu pusing untuk mencari teman-teman blogger yang berdomisili sama dengan Anda, mudah ‘kan? Caranya, Anda tinggal lihat profil Anda, kemudian klik pada nama kota yang ada pada profil Anda, contohnya ya Kebumen : Jawa Tengah : Indonesia.
Namun jika Anda tidak menuliskan kota domisili ataupun kota asal Anda di dalam profile Anda, silakan Edit profil Anda, atau gunakan URL di bawah ini untuk mencari kota yang anda inginkan:

Blogger seluruh Indonesia

http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID

Blogger dalam satu propinsi yang sama

http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Jawa+Tengah

Blogger dalam satu Kabupaten/kota

http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Jawa+Tengah&loc2=Kebumen

* ID : kode untuk Indonesia.
* Jawa+Tengah : nama propinsi. Silakan ganti sesuai keinginan Anda. Tanda + berfungsi sebagai spasi pada nama propinsi dengan 2 kata atau lebih. Misal: Nusa Tenggara Barat menjadi Nusa+Tenggara+Barat
* Kebumen : nama kota/kabupaten. Silakan ganti dengan kota yang Anda inginkan.

Sekian cerita saya kali ini. Sepertinya tidak bermanfaat ya?

Berselancar di dunia maya ... selain informasi dan pengetahuan yang didapat ... dapatkan juga penghasilannya.... semuanya gratis .... gag pake bayar ... info lebih lanjut dapat anda baca disini ...

Sumber : http://masbibit.blogspot.com/2008/12/cara-mencari-blogger-satu-kota.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
gudang informasi pengetahuan ◄>