Rumah Lelang yang cocok untuk berinvestasi

Kamis, 16 Juli 2009

Tips & trik modem ADSL

Kamis, 16 Juli 2009
Kita ketahui bahwa berdasarkan hukum fisika cepat rambat gelombang pada kabel jauh lebih cepat dibandingkan dengan cepat rambat melalui udara dan oleh karena itu tidak bisa dipungkiri perusahan internet service provider (ISP) berlomba mengembangkan media untuk penggunaan internet, baik sifatnya melalui jaringan kabel atau yang umum disebut dengan teknologi ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line) atau melalui media udara / gelombang (tanpa kabel).

Berikut dibawah ini adalah tips dan trik yang hanya diperuntukkan untuk pengguna modem ADSL sebelum anda memanggil teknisi jaringan, jika anda mengalami beberapa masalah dengan internet anda seperti diantaranya :
  1. Internet anda lambat
  2. Koneksi sering terputus putus
  3. Suka susah masuk / browsing
Nach sekarang tinggal pilih dech ... permasalahan mana sech yang sering anda hadapi karena permasalahan seperti internet lambat, koneksi sering terputus putus dan suka susah masuk untuk browsing itu sudah lumrah kok, hal ini disebabkan karena kita sendiri ketika browsing di dunia maya ... supaya hal tersebut tidak menimpa pada diri anda sebagai pengguna internet berikut adalah beberapa hal yang anda harus lakukan diantaranya adalah :

a. Permaslahan yang terdapat pada komputer anda sendiri, diantaranya :
  1. Pastikan kondisi LAN Card pada komputer anda, baik / bagus alias tidak rusak
  2. Pastikan ketika anda browsing firewall selalu terpasang untuk mencegah mallicius, thread dan lain sebagainya
  3. Pastikan update terus anti virus anda untuk mencegah virus yang bergentangan didunia internet agar sistem O.S komputer anda tidak diserang virus beserta variannya
  4. Pilih browser yang memiliki minimal firewall sendiri seperti mozilla firefox
  5. Pastikan settingan network O.S anda benar dan O.S anda bersih dari virus

b. Permasalahan yang terdapat jaringan hardware anda, diantaranya :
  1. Sebaiknya untuk pengguna jaringan ADSL, kabel yang berasal dari tiang telepon atas / luar rumah yang berwarna hitam benar2 mulus alias tidak memiliki sambungan alias langsung menuju ke socket / terminal telepon rumah anda. Hal ini bertujuan agar aliran gelombang yang berasal dari ISP yang anda gunakan benar2 berjalan baik.
  2. Pastikan splitter / pembagi antara jaringan telepon dan internet memiliki kondisi yang baik. Sebaiknya sech saran saya 1 tahun sekali diganti, hal ini bertujuan agar kemungkinan terjadi karat pada terminal splliter dapat diantasipasi yang memiliki dampak menghambat laju cepat rambat gelombang.
  3. Karat pada terminal socket kabel (RJ 11 dan RJ 45), ini merupakan masalah terbesar dari internet sering lambat, koneksi sering terputus putus, suka susah masuk / browsing karena adanya karat pada socket terminal kabel RJ 11 / RJ 45 yang ikut berperan menghambat laju cepat rambat gelombang. Jadi pastikan sebulan sekali periksa, jika ada anda cukup membersihkannya dengan jalan menggesek terminal yang berkarat tersebut dengan jarum agar korosi / karat yang menempel pada terminal kabel dapat terangkat / terbuang tapi jika karat sudah terlalu parah anda bisa mengganti socket kabel RJ 11 atau RJ 45 tersebut.
Sedangkan untuk penyetingan modem anda dapat lihat disini, semoga artikel ini dapat membantu para pengguna internet agar internetnya jalan sesuai seperti yang anda harapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
gudang informasi pengetahuan ◄>